Sabtu, 29 Oktober 2011

pemilik wajah klasik


aku mencarimu diantara tumpukan jerami,
aku menantimu seukur umur menuai padi,
aku melukismu didinding rumah suwung,
aku memimpikanmu disetiap waktu yang kucuri dari tuanku,
si pemilik yang tersebut dibalada kuno moyangku,
si wajah teduh yang menyapa ramah seperti agama yang paling selamat,
si pemberani  seperti hamza sang pelindung,

aku hanya suruhan tuan pesuruhku,
mencari pemilik wajah klasik yang ada dibumi,
lalu menuangkan deskripsi film tentang keklasikanmu,

sekali kupandang langit berlapis,
lalu sekali kutundukkan punukku kebumi,
mencarimu, dilubang semut mungkin,
mencarimu, mungkin bertemu jibril pemberi wahyu,
meski aku 1000 kali bukan nabi,
mungkin aku hanya akan beruntung,

tuan pesuruhku hanya menyuruhku mencari,
ada 1000 korban penilaianku untuk keklasikanmu,
tapi aku pewaris semangat baja alfa edison,
berharap arah berujung pada pemilik wajah klasik sepertimu,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar